Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal

Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal

QnCJellyGamatAsli.Com – Indonesia bisa dikatakan sebagai negara kepualauan yang memiliki tanah subur. Banyak sekali flora yang tumbuh subur di negara kita, mulai dari tumbuh-tumbuhan kecil hingga pohon-pohon besar yang bisa kita manfaatkan. Yang sudah jelas pemanfaatannya biasanya pohon-pohon besar yang menghasilkan kayu, tetapi tanaman yang bisa dikatakan kecil bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan makanan ataupun obat.

Sangat banyak jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan, sebagai contoh yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah manfaat tanaman kumis kucing untuk batu ginjal. Apakah tanaman kumis kucing bisa mengatasi batu ginjal ??

Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal

Tanaman kumis kucing atau nama ilmiahnya disebut dengan Orthosiphon aristatus ini setelah di teliti para ilmuwan ternyata mengandung glikosida orthosiphonin yang mempunyai khasiat untuk dapat melarutkan asam urat, fosfat dan juga oksalat dari dalam tubuh. Terutama dari dalam kandung kemih, empedu serta ginjal kita. Khasiat dari daun kumis kucing ini dapat kita gunakan untuk mengobati sejumlah penyakit. Misalnya seperti infeksi ginjal yang sudah akut, penyakit rematik, tekanan darah tinggi, kencing manis atau diabetes, kencing batu serta infeksi pada kandung kemih.

Penelitian terkini di Asia Tenggara dengan percobaan selama 1-6 bulan, menunjukkan bahwa pasien yang mengkonsumsi teh daun kumis kucing yang dibuat dari 4 gram daun kering yang dicampur 750 ml air mendidih, dirilis kemih 0.5 cm batu dalam ukuran untuk 40% dari pasien, dan lain 20% dari pasien menemukan bahwa semua rasa sakit yang sering dirasakan pada penderita batu ginjal hilang. Dalam sebuah penelitian serupa, sekitar di 20% dari pasien dengan keluhan ginjal lainnya sembuh dan pasien bebas dari rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Selain itu, tanaman kumis kucing juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Efek ini telah dikaitkan dengan kehadiran Methylripariochromene A (MRC) dalam daun tanaman ini. Studi menunjukkan bahwa MRC memiliki tindakan vasodilatasi. Hal ini juga mengurangi cardiac output dan meningkatkan aliran urin. Properti ini diyakini bermanfaat dalam pengobatan tekanan darah tinggi. Tingginya kandungan kalium dalam tanaman ini juga bermanfaat dalam mengobati hipertensi, kalium membantu dalam mengurangi efek natrium.

Demikian penjelasan singkat mengenai khasiat atau manfaat tanaman kumis kucing untuk batu ginjal yang bisa kami share untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan kenyamanan dan kesembuhan dari penyakit batu ginjal.

Rekomendasi

Selain dengan menggunakan tanaman kumis kucing, batu ginjal juga bisa dihancurkan dengan menggunakan salah satu produk unggulan kami yang bernama QnC Jelly Gamat. Dibuat dari bahan alami, yakni berbahan dasar teripang laut dan dipadukan dengan bahan pendukung lainnya seperti Air Ro, Essen Natural, Sweetener Steva, Pengemulsi Nabati, Ekstrak Sayur dan Buah. Selain itu, QnC Jelly Gamat sudah terdaftar di BPOM RI dan DEPKES RI. Untuk Informasi Selengkapnya Bisa KLIK DISINI !!!

Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Cie Mau Copas :) :)